Wednesday, February 7, 2018

CARA REGISTRASI DAPODIK 2018.b ONLINE



Setelah intalasi Dapodik 2018.b selesai kita tidak bisa langsung menggunakannya secara langsung. Kita diwajibkan untuk melakukan registrasi, dimana registrasi ini berfungsi untuk mengambil data online dari server Dapodik yang semester lalu yang sudah kita sinkronkan. Dalam melakukan registrasi Dapodik 2018.b ataupun versi yang sesudahnya  kita diberi pilihan untuk registrasi secara Online maupun Offline. Pada saat ini saya akan menjelaskan secara ringkas registrasi secara online. jika kita melakukan registrasi secara Online yang wajib kita miliki adalah koneksi internet yang stabil. Langkah-langkahnya sebagai berikut.

1.     Kita Klik aplikasi Dapodik 2018.b yang ada di detskop




2.     Maka kita akan secara otomatis akan diarahkan ke salah satu aplikasi Browser favorit kita (google crom). Dengan domain “localhost:5774”.



    3.    Langsung kita klik saja Registrasi jika sudah terhubung dengan internet. Karena internet memegang peranan penting dalam mengambil data secara online. Dan tunggulah hingga beberapa menit lama pengambilan data tergantung dengan kecepatan internet yang diakses. Maka menu yang  akan muncul dan wajib diisi.
         



1 comment: