Bergantinya semester ganjil menuju genap 2018 maka telah
rilis juga aplikasi Dapodik versi 2018.b untuk jenjang SD, SMP, SMA/SMK yang rilis pada tanggal 30 Januari 2018. Maka daftar
perubahan yang ada pada Dapodik 2018.b meliputi :
[Pembaruan] Penambahan validasi pengecekan kewajaran data
pada GTK yang menginduk disekolah negeri namun berstatus kepegawaian sebagai
GTY
[Pembaruan] Penambahan validasi pengecekan kewajaran data
pada Peserta Didik antara tanggal masuk sekolah dengan jenis pendaftaran
[Pembaruan] Penonaktifan untuk perubahan data GTK jika
status satuan administrasi pangkal (SATMINKAL) ada disekolah non induk
[Pembaruan] Penambahan validasi pada jenjang SMA dan SMK
untuk Wakil Kepala Sekolah mengikuti rasio rombel (1:9)
[Pembaruan] Penambahan fitur tampilkan password ketika buat
akun GTK
[Pembaruan] Penambahan validasi untuk mengecek mata
pelajaran yang diajarkan diluar struktur kurikulum yang berlaku
[Pembaruan] Pencegahan perubahan tingkat pendidikan,
kurikulum dan jurusan pada rombongan belajar jika pembelajaran sudah terisi
[Pembaruan] Penambahan kolom lintang dan bujur pada PTK
[Pembaruan] Penambahan kolom lintang dan bujur pada Peserta
Didik
[Pembaruan] Pengaktifan kurikulum 2013 untuk semua jenjang
pendidikan
[Pembaruan] Perubahan menu utama
[Pembaruan] Penambahan pada rombongan belajar untuk
mengakomodir sistem Satuan Kredit Semester (SKS)
[Pembaruan] Penambahan fitur konfirmasi dan cetak surat
mutasi peserta didik
[Pembaruan] Penambahan fitur cek informasi terkait profil
guru dan tendik
[Pembaruan] Perubahan, penyesuaian dan penyempurnaan
struktur database dengan UI pada aplikasi
[Perbaikan] Penonaktifan tambah GTK untuk provinsi Papua dan
Papua Barat
[Perbaikan] Pengaktifan kembali menu nilai
[Perbaikan] Perbaikan, penyesuaian dan penyempurnaan fitur
penginputan nilai
[Perbaikan] Perbaikan security aplikasi
[Perbaikan] Optimalisasi aplikasi
[Perbaikan] Perbaikan bugs ketika menambah mata pelajaran
untuk jenjang SMA
Link download aplikasi Dapodik 2018.b klik Disni
*. Via MediFire
*. Via 4Shared
No comments:
Post a Comment