Saturday, February 24, 2018

MENGISI ABSEN ONLINE ATAU DHGT MENGGUNAKAN ANDROID



DHGT atau absen online merupakan suatu kewajiban yang harus di isi saat ini, yang berfungsi sebagai syarat untuk penerimaan tunjangan sertifikasi guru. 

Pada proses pengisiannya kita diwajibkan untuk selalu koneksi terhadap internet serta menggunakan laptop atau PC. Namun kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara yang lebih mudah mengisi absen online bisa dimana saja dengan menggunakan HP Android.


langkah pertama yang harus kita lakukan adalah HP Android dan koneksi internetnya yang nantinya akan berfungsi untuk mengakses Playstore dan mendownload aplikasi "Absen Online GTK" jika HP android kita belum memiliki aplikasinya.









Setelah proses download dan instalasi aplikasi selesai kita sudah bisa menggunakannya 



Selanjutnya kita akan menuju menu Absen Online GTK yang didalam menu tersebut terdapat 6 server yang sebenarnya berisi link alamat dari Absen Online DHGT yang biasanya kita akses melalui PC atau Laptop. 
Disini kita diwajibkan memilih salah satu server 


Langkah selanjutnya kita masuk bagian beranda link DHGT dan kita memilih harus "Login Sekolah"





Kemudian kita akan di arahkan menuju menu seperti di bawah ini, yang mewajibkan kita untuk mengisi 
*. NPSN
*. User ID 
*. Password
untuk mengisi menu tersebut kita bisa menggunakan akun "Dapodik" atau "Kepala Sekolah"

Setelah pengisisan menu di atas maka selanjutnya kita akan diantar menuju menu beranda aplikasi Absen Oline, kemudian kita klik menu kehadiran.


Kita sudah memasuki menu pengisian absen online, kemudian tinggal geser saja untuk menyesuaikan tanggal dan mengisi absennya dengan cara klik atau sentuh bagian kotak yang bulat hingga timbul tanda ceklis jangan lupa setelah proses ceklis kita wajib klik Simpan.


Link aplikasi Absen Online GTK

Jika rekan-rekan masih kesulitan bisa simak videonya klik DISINI dan DISINI




No comments:

Post a Comment