Wednesday, January 7, 2015

APLIKASI DAPODIKDAS VERSI 3.0.2


Pada Dapodikdas 302 kali ini terdapat Penambahan viture / menu baru, diantaranya adalah :

  1. Kolom Manajemen Administrator pada beranda aplikasi, yang berguna untuk melakukan Perubahan Data Operator Sekolah, Menu ini sebelunya telah di Aplikasikan Pada Aplikasi DAPODIKMEN 802, Jadi bagi anda yang sebelumnya telah membuka dan mengerjakan Dapodikmen, maka hal ini bukan hal yang baru.
  2. Dibukanya penguncian nama dan tanggal lahir bagi PTK dan Peserta Didik, sehingga jika ada kesalahan bisa langsung diedit diaplikasi.
  3. Untuk penambahan siswa baru/pindahan bisa langsung dipindah ke tabel utama tanpa harus melakukan sinkronisasi. Fitur lanjutkan priode dapat digunakan dengan catatan data masih sama atau dalam artian data priodie di semester 1 sama dengan data priode di semester 2.
  4. Penambahan POP UP pernyataan Pertanggung jawaban sekolah




Perlu kami ingatkan, bahwa Instaler adalah aplikasi yang harus anda instalkan pada laptop anda setelah anda uninstal terlebih dahulu aplikasi yang ada sebelumnya. Artinya, apabila anda sebelumnya telah meng Instal dapodikdas v.3.0.1, maka anda harus uninstal terlebih dahulu aplikasi tersebut sebelum instal Aplikasi Dapodikdas v.3.0.2. Proses Instalasinya pun cukp mudah, artinya pada tahapan tahapanya sama dengan Cara Instalasi Dapodik versi sebelumnya.
Anda hanya tinggal Doubel klik dan ikuti Perintah standar Instalasi aplikasi biasanya  atau untuk hasil yang memuaskan anda bisa klik kanan RUN AS ADMINISTRATOR.
 Berikut iini  tahapan tahapan sebelum anda Instal Dapodikdas 302.

  1. Unduh Instaler Dapodikdas 302
  2. Uninstal Aplikasi Dapodikdas 301
  3. Lakukan Generate Prefill
  4. Jangan lupa prefill setelah generate dan masukkan ke folder C:/prefill_dapodik
  5. Instal Instaler 302 dengan cara klik kanan run Administrator
  6. Registrasi ulang
  7. Nb. Registrasi ulang akan cepat apabila internetnya di matikan dahulu.
  8. Aplikasi File Prefill
  9. Selamat Bekerja

No comments:

Post a Comment